12/17/11

cerbung >> Kau yang Aku Mau #13

Riri keliatan marah banget, buktinya dia ngepelin tangannya dan sedikit ngegulung lengan bajunya, dia juga pengen beranjak dari tempat duduknya.

"ri lo mau kemana?" tanya wanda.

"mau cari reza dan mau kasih pelajaran ke dia" kata riri.

"gausah dan gaperlu" balas wanda singkat.

"kenapa? Dia jahat sama lo! Dia mainin lo dan gue ga terima" ujar riri sdkt teriak.

"gue tau! Tapi gue sendiri aja ga marah sm dia! Kenapa jadi lo yg marah!" wanda juga teriak.

Riri duduk lagi dan geleng geleng.

"kenapa lo baik banget sih?" tanya riri.

"gatau. Udah yuk pulang" balas wanda.

Mereka pun pulang dan lenyap dari halaman belakang sekolah, sementara orang yg ngikutin mereka masih ada disitu. Dia duduk lemas dan terlihat 'galau'.

"lo terlalu baik" kata orang itu.

********

wanda sampai rumah, dia langsung ke kamar dan nangis. Entah berapa liter aer yg netes, mungkin kalo diliterin bisa buat minum warga 1 kampung.

Dia terus nangis dan termenung mikirin reza.

*tok tok*

suara ketokan pintu membuyarkan lamunannya. Dia membuka pintu, dan ternyata ada morgan.

"ada apaan kak?" tanya wanda.

"gapapa, lo abis nangis ya? Mata lo bengep" ujar morgan.

"ga kok. Mau ngomong apa sih?" tanya wanda.

"gue mau ngasih tau good news" balas morgan.

"apa?"

"gue............. Mau minta lo buat jadi....." kata morgan ngegantung.
"apa sih? Jgn bikin penasaran deh" bentak wanda.
"gue mau lo jadi... Manager BoyB gue" jelas morgan.
"HAH? APA? BOYBAND? MANAGER? GILA LO KAK, STRESS" wanda gasantai.
"ya kaga lah, gue baru bikin BoyB kemarin. Ada 7 personel" ujar morgan lalu masuk dan duduk di sofa kamar wanda.
"terus namanya apa? Dan knp gue hrs jadi managernya?" tanya wanda.
"SM*SH, seven man as seven heroes. Lo gue pilih jd managernya krn lo pny skill di bidang itu" jelas morgan.
"ya udahlah gue fikirin dulu kak" kata wanda.
"oke. Kalo berminat, nanti malem ke kamar tamu yg di bawah aja ya kita mau latian" ujar morgan.

Wanda mengangguk dan langsung ngusir morgan layaknya kucing, kasian ya morgan(?)
*********
wanda terbangun dari tidur nya. Jarum panjang nunjukin kalo sekarang udah jam 18.15
dia mandi dan solat (ea ea, alim dia wkwk)
abis itu dia langsung nyalain tivi di kamarnya dan langsung merenung

Wanda POV-on

hey, kak morgan tuh apa maunya sih? Masa di bkn BoyB, sekumpulan orang yg kerjanya joged joged. Izh mana gue ditunjuk jadi managernya lagi. Apa coba?
Dan sekarang gue bingung, mau gue terima atau ga tawaran itu. Menurut kalian para readers, terima ga? Menurut penulis, terima ga? (kalo aku mah yah, terima lah yah wkwk)

oke, gue putusin buat terima tawaran kak morgan. Gue pun turun. Dan... Banyak banget sepatu di rak sepatu. Mana bau sikil lagi-_-
lalu gue pun buka pintu kamar tamu, dan...... Ada kak Morgan yang pasti. Pas gue masuk, ternyata ada si ketua OSIS beserta staffnya. Ya! Ada kak RANGGA, kak RAFA, kak DICKY!
Ada 1 orang asing yang ga gue kenal, rambutnya agak jabrik, pake kacamata yg 15 rebuan, & agak manis sih ya.

"nama yg itu siapa kak?" bisik gue ke kak morgan.
"ILHAM" dia balik berbisik.

Begitu gue mendalami kamar, ada si behel kumisan. Yep, ada seorang BISMA. Terkejut sih iya, tapi gue lebih terkejut pas ngeliat REZA! Ya! Reza!
Reza yg sok cool bin ngeselin itu. Kenapa? Oh kenapa?

"ini manager kita" morgan
Suasana agak hening kayak jam 12 malem, cuma ada suara jangkrik kali ya.

"mungkin sebagian dari kalian udah pada kenal hehe" kak morgan salting.
"gue kaga kenal dia kak" cetus si ilham.
"yaiyalah, ketemu aja baru pertama kali ketemu gue" balas gue.
"iya juga sih, udahlah ga perlu dipermasalahkan. Lanjut kak winata" kata ilham.

Winata yg di maksud tuh gue atau kak morgan? Ah gapenting lah ya.

"jadi bisa dimulaikah latiannya?" tanya gue.
"gimana mau dimulai, koreografernya aja ga ada" kata reza.

Izh! Geregetan gue!! Kesel sama dia! Pengen ngegarot! Tapi......... gue sayang sama dia. Aduh plin plan aja nih gue-_-

"udah gue calling kok koreografernya" kata bisma.
"okedeh. Eh wanda, mending lo kenalan ama si rangga, rafael, dicky, ilham" ujar kak morgan ke gue.
"orang udah kenal. Ngapain kenalan lagi?"
"maksudnya, kenal lebih deket" balas kak morgan.

Gue pasrah dan langsung ikutin perintah kak morgan. Akhirnya, gue ngobrol sama kak dicky,kak rangga, kak rafa, dan ilham, bisma dan TANPA REZA!ya, tanpa reza!dia malah sibuk sama Blackberry nya, nyebelin banget sih dia.
*******
Saat gue lagi asik ngobrol sama mereka, si koreagrafer dateng. Ahh ganggu aja sih.

"maaf saya telat, oke sekarang kita mulai ya" kata si koreografer.

Mereka pun mulai latian dan joged joged. Dan pastinya kalian tau, kalo pas nge dance si REZA TAMBAH GANTENG! Keren aja sih.
Tanpa sadar gue mandangin reza mulu, sampe sampe gue gasadar kalo gue kayak orang gila.
Sebenernya gue bingung sih, gue sayang reza tapi gue benci dia. Jadinya yg bener yang mana? Ahh makin pusing aja deh pala gue.

"five six seven eight. Yak bagus, kita break dulu ya" kata koreografer itu, sementara gue masih mandangin reza.

"wanda!" ilham membuyarkan lamunan gue.
"kenapa? Apa? Ada apa?" gue latah.
"wkwk.. Ngapain sih mandangin abang gue mulu?" kata ilham.
"hah? Abang lo?"
"yoi, si reza itu loh" ujar ilham.
"jadi, dia kakak lo? Dia saudara kandung lo?"

ilham mengangguk ngangguk.
Hah? Apa? Baru tau kalo reza punya adek-_-

"kok dia ga pernah cerita kalo dia punya adek?"
"karna, mama meninggal pas ngelahirin gue dan dia ga mau ngakuin gue sbg adeknya" jelas ilham.
Miris dengernya. Jadi mama yg ada dirumahnya sekarang, itu mama tiri. Ternyata dia cukup menderita.

"jadi, beneran lo suka sama reja?" nimbrunglah kak rangga.
"eh, engga kak engga" gue berbohong.
"udah ga usah boong sama kita. Curhat dong sama kita" katanya lagi.
"haha apaan sih? Eh tapi gue punya 1 pertanyaan nih" kata gue ke ilham.
"apaan?" ujar ilham.
"kenapa sikap reza dingin banget sama cewek?" gue bertanya dgn muka penasaran.
"trauma" jwb ilham sngkt.
"kok trauma?"
"dulu pas SMP, dia sangat mencintai seorang cewek. Tiap detik,menit,jam,hari,bulan dia slalu coba bahagiain cewek itu. Tapi..... cewek itu malah nyakitin dia" jelas ilham.

Waw, jadi itu yg buat reza dingin sama cewek? Cewek macam apa yg udah nyakitin dia? Berarti otak cewek itu udah kebalik ya,haha.
********
"hoaaaam"
minggu pagi yang cerah. Nanti jam 8 sm*sh latian lagi. Itu artinya ketemu reza lagi. Dan kali ini, rasa benci gue buat reza udah ga ada. Malah tambah greget sama reza(?)

"panda.... Turun dong!!" teriak seseorang dari lantai bawah, suara laki laki.

Gue beresin tempat tidur, cuci muka dan langsung ke bawah. Etdah, udah pada dateng aja manusia manusia ini. Rajin aja deh. Koreografernya juga udah ada.

"nah karna managernya juga udah ada, kita mulai latiannya" kata koreografer.

Lagi lagi gue cuma bisa mandangin mereka. Tapi kali ini ditemenin riri. Dia dateng khusus buat kak morgan, ciye bgt sih pacaran.
20 menit kemudian mereka break sebentar. Gue penasaran pgn bisa gerakan mereka. Akhirnya gue belajar sendiri kyk orang gila. Tiba tiba kak dicky,kak rafa,kak rangga ama ilham nyamperin & ngajarin gue buat ngedance. Sementara reza&bisma autis BB.

"ini tuh begini bkn begitu wanda" kata kak rangga.
"oh gitu ya haha maklumlah amatiran" balas gue.

Reza POV-on

baru sadar kalo lo emang baik. Bukan cuma baik, tapi juga cantik. Sorry,i hurt ur heart.
Salah yah gue nyakitin hati lo? Lo terlalu baik buat disakitin fi.

*plok*
"eh, bengong aja lo za" bisma menepuk pundak gue.
"eh elo bis. Sendirian aja, ga join ama mereka?" gue nunjuk ke arah wanda,dicky,rangga,ilham.
"engga ah. Gue udah nyuruh zosi buat kesini, ada juga lo yg menyendiri" balas bisma.
"iya ya,haha. Lagi pengen sendiri aja"
"oh ya, lo kenapa ga racapan kyk morgan ama riri?" kata bisma smbl nunjuk riri-morgan yg lg pacaran.
"racapan? Pacaran maksud lo? Pacaran ama siapa lagi-_-" balas gue ke bisma.
"loh, bukannya lo ama si wanda ya? Kan waktu itu lo bilang sendiri kalo lo pacarnya wanda" kata bisma.
"oh itu. Cuma pura pura kok" jawab gue enteng dan menegak aqua yg berharga 4rebuan ini.
"hah? Kok gitu? Gue kaga ngerti masa" ujar bisma.
"udahlah ga usah difikirin. Mending lo buka pintu noh, ada yg ngetok ngetok. Kali aja zosi"

bagus, bisma beranjak dari kursi dan buka pintu. Jadi deh dia pacaran ama zosi. Menyendiri lagi, merenung lagi.

Author POV-on

yap, suasana di ruangan itu gaduh. Mereka pada heboh sendiri sendiri kecuali reza.

"bis, reza kenapa sih? Galau gitu kayaknya" tanya zosi ke bisma.
"au. Mending lo cobain nih, enak tau" bisma nyodorin kue ke zosi.
"ih ogah ah. Ngapain sih lo nyuruh gue kesini? Buat liatin morgan pacaran ama riri? iya? Hah?" zosi teriak.
"ssssstt ga usah nafsu gitu" bisma meletakan telunjuk kirinya di bibir zosi.

*dag dig dug deg dog*
jantung zosi dan bisma berdetak cepat.

"iya. Tapi, gausah terlalu deket juga muka lo nya" kata zosi memecahkan keheningan diantara mereka.
"eh iya, sorry maaf" balas bisma.
"never mind" ujar zosi.

'kenapa jadi deg degan begini sih?' gumam bisma dan zosi dalam hati.
Setelah itu, zosi terus liatin bisma dari ujung kaki sampe rambut dan jadilah dia tambah deg deg an.
'apa gue udah mulai cinta ama bisma?' batin zosi.

Bisma yang juga daritadi salting juga satu pikiran ama zosi.

'bener nih gue udah lupa sama wanda dan udah pindah ke hatinya zosi? Tapi apa iya? Ahh bomatlah' batin bisma.
*singkat cerita

hari hari wanda berjalan terus seperti itu. YA! Terus melihat zosi,bisma,morgan,riri,rangga,rafael,dicky,ilham,dan REZA! Ya, reza. Oran yg udah nyakitin hatinya! Belom lagi dia harus ngeliat pemandangan orang pacaran juga(morganriri.bismazosi)
kebayang ga sih kalo kalian jadi wanda? Pasti kaga! Orang yg ngerasain wanda :p

*
hari rabu, di sekolah.

Siang ini, pelajaran TIK baru saja dimulai.

"tugas kali ini berkelompok. Ibu yg akan membuatkan kelompoknya" kata bu indah.
"ya bu" ujar anak anak kompak.

Nama kelompok beserta anggotanya pun disebutkan. Karna murid kelas X-A ada 39, kelompoknya cuma ada 7. Dan 6 kelompok sudah disebutkan, tapi ga terselip nama wanda,riri, dan reza.

"kelompok 7. Alamsyah Indra, Hastri Renata, Muhammad Reza Anugrah, dan Wanda Zafira Winata"

'tuhkan! Bener dugaan gue! Gue sekelompok ama reza, mana cuma berempat lagi' batin wanda.

*teeeeeet*
"ibu harap kalian mengerjakan tugas dgn baik dan harus dikumpulkan minggu depan. Sekarang berdoa, mulai"

~malam hari pukul 19.00~
seperti biasa, rumah wanda sudah diramaikan oleh sepatu sepatu bau sikil di rak sepatunya.

"kak Juno, ayo mulai latiannya! Sm*sh nya udah siap" kata wanda ke koreografer.

Latian dimulai, dan wanda merapat ke deket riri serta zosi.

"eh, gimana tugas TIK kita?" tanya riri ke wanda.
"tau ah. Pusing gue. Lagi kacau nih otak gue" balas wanda.
"kalo kita dihukum gimana?" ujar riri.
"yaudah sih santai! Masih satu minggu waktunya! Lagian kalo dihukum kan rame rame!" bentak wanda.

Ruangan pun hening karna teriakan wanda. Zosi yg daritadi autis BB pun langsung ngeliatin wanda, sama kayak yg lain.

"wanda. Lo kenapa sih?" bentak morgan.
"gatau lah! Otak gue lagi kacau! Gue ga bisa mikir sekarang ini!" emosi wanda bener bener meledak.
Dia pun meninggalkan ruangan & menuju balkon di lantai atas.

"gue kenapa? Kok 1 kelompok sama reza aja otak gue sampe kalut gini sih? Sampe sampe gue ngebentak riri & kak morgan. Harusnya gausah sampe begitu kan?" gerutu wanda.

Tiba tiba ada cowok yg diri disamping dia.

No comments:

Post a Comment