12/17/11

cerbung >> Kau yang Aku Mau #12

langsung aja wanda membuka percakapan.

"za, akting lo bagus banget" kata wanda.

"ya" jawab reza singkat.

"nanti lo langsung pulang?" tanya wanda..

"menurut lo?" reza langsung pergi ninggalin wanda.

'kok reza jadi dingin gitu? ahh mungkin dia kecapekan ali ya' batin wanda.

terus wanda langsung pergi ke tempat tante mira dan morgan berada.

wanda terus menunjukan wajah gembiranya. sampai sampai dikira orang gila.

"seneng banget sih kayaknya" kata morgan.

"iyanih daritadi senyuuuuum terus" sambung tante mira.

"haha wanda gapapa kok" ujar wanda.

"ga gila kan lo?" tanya morgan.

"kaga lah, gue masih waras kali kak" balas wanda.

"oke, kita ke bandara yuk. kita kan mau jemput om kamu" kata tante mira.

"eh yang bener ma? emang papa pulang hari ini ma?" tanya morgan.

"iya.. ayuk deh keburu macet" sambung tante mira.

mereka pun pergi ke bandara sultan hassanudin BANDUNG! (!)

( singkat cerita | KEESOKAN HARINYA DI SEKOLAH! )

wanda yang baru dateng langsung menuju kelas dan mencari Riri buat CURHAT!

Dan setelah muterin sekolahan 10 kali(?) akhirnya dia nemuin RIRI yang lagi maen BB sambil nyengir nyengir sendiri.

"RIRI GUE MAU CURHAT! SEKARANG" teriak wanda di kuping riri.

"iyaiya santai dong. mau curhat apa sih neng?" tanya riri.

"kemaren, abis drama sikapnya reza berubaaaaaaaaaaah banget! sikap dia jadi dingin sama gue. ngomong aja seperlunya doang. tadi pagi juga, pas gue sapa dia ga jawab dan ga senyum! ada apa sih sebenernya sama dia?!" jelas wanda.

"mungkiiiiiiiin..................... dia sakit" jawab riri asal.

"ri, gue serius! lo jangan becanda deh" kata wanda.

"ya gue udah serius! percuma juga lo nanya ke gue! mana gue tau nyedh!" riri jengkel.

"iya juga sih. gue tanya cowok lo aja kali ya hahaha" ledek wanda.

"apaan sih lo?! ish demen banget ngeledek orang" kata riri.

*TEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEET*

bel masuk pun berbunyi. semua anak anak masuk ke kelas masing masing. pelajaran pun dimulai dengan #senyumsemangat.

sepanjang pelajaran, wanda coba buat ngomong sama reza. tapi rezanya malah ngehindar lah cuek lah diem lah pokoknya ga kasih respon apa apa ke wanda. bayangin ga sih? kalo jadi wanda nyeseknya gimana? NYESEK BANGET yakan? kasian ya*plak

( ceritanya pulang sekolah )

wanda pulang tergesa gesa. tadinya pengen bareng reza, tapi kata reza dia mau ke rumah temennya. jadinya wanda pulang naek angkot ( kasian ). dengan setengah hati dia naek angkot yang seseknya minta ampun. udah ada bapak bapak yang bawa ayam lagi. udah bau ketek, sesek, bau ayam, ada salah satu preman nyasar. beeeeeh pokoknya gaenak banget deh.

akhirnya setelah 30 menit berperang dalam angkot(?) wanda pun sampai di rumah dengan tampang yang kucel bin madesu. dia masuk dan langsung ke kamar morgan.

"KAAAAAAAAAAK!!! TOLONGIN GUE!!" pinta wanda.

"apaan? gausah bacot juga kali" balas morgan yang lagi main laptop.

"tolong tanyain ke reza dong" kata wanda.

"tanya apa sih?" tanya morgan.

"kenapa sikapnya berubah sama gue. sekarang sikapnya dingin banget" jelas wanda.

"iya. sekarang nih?" ujar morgan.

"iyalah masa pas kiamat! nenek nenek bongkok juga ogah nunggunya" wanda jengkel.

morgan bangun dari duduknya dan langsung ngacak ngacak rambutnya wanda terus bilang 'iya, panda bawel'.

habis itu, morgan langsung ke rumah reza.

*************************************

20 menit kemudian morgan balik dengan tampang yang cukup membuat wanda penasaran setengah mampus. Dengan tampang yang ga nyante, wanda langsung nyamperin morgan yang baru aja duduk di sofa.

"kak gimana? apa kata reza?" tanya wanda.

"dia bilang........................................................................( rahasia )" jelas morgan.

seketika wajah wanda berubah asem(?) alias sedih.

wanda langsung terduduk di sofa. energi tubuhnya langsung ilang, dia kayak kehilangan nyawa.

'kenapa lo lakuin ini za? apa coba salah gue sama lo!' wanda ngebatin gitu sambil nangis.

"panda lo kenapa? aduh kok jadi nangis sih? yah jangan nangis dong, please" kata morgan.

"iya kak. emang dia serius bilang gitu?" tanya wanda lagi.

morgan ngangguk dan langsung mraktekin pas tadi dia ngobrol sama reza.

*flashback on*

"za, kata wanda sikap lo jadi dingin ke dia" ujar morgan

"iya. lo mau protes?" kata reza.

"ga lah. udah gue duga dari awal kok, sikap lo beda banget dari biasanya" bals morgan.

"maksud anda apa ya? kok saya ga ngerti?" reza garuk garuk kepala.

"iya, biasanya sikap lo dingin banget sama cewek. eh tapi sama wanda lo respect abis" jelas morgan

"iya, gue ngelakuin itu biar dramanya sukses" kata reza.

"jahat aja lo za, nangis noh dia di rumah. ntar gue yang kena omel dah sama nyokap" morgan curhat.

"iya gitu? emang gue peduli? wkwkwk. udah sono pulang gue mau tidur hush hush!" usir reza.

"yadah. oh ya pesen gue satu buat lo ya, JANGAN JADI ORANG MUNA. nanti lo jadi kayak tokoh nino di drama yg tadi lo peranin" kata morgan.

*flashback off*

"oh gitu ya kak? makasih deh" kata wanda lesu.

"iya, lo gapapa kan?" tanya morgan.

"gapapa, gue ke kamar dulu ya" balas wanda.

wanda pun naik ke lantai dua dan langsung masuk ke kamar. pintu kamar dia tutup dengan kasar, terus dia langsung ngerem di kasur sambil nangis. yak kebayang kan kalo anda jadi wanda disini? nyesek ga sih? pasti nyesek kan. penulis aja ikutan nyesek(?)

wanda POV-on

gue kira lo baik. gue kira lo sayang sama gue. dan gue kira lo beda dari cowok cowok lain. tapi ternyata lo sama aja kayak yang lain. SHIT! bisa bisanya gue ketipu sama dia! ternyata semua kata kata yang keluar dari mulutnya itu cuma 'bohong'. gue kayak orang bego kan? percaya sama orang kayak gitu. tapi gue tambah bego karna gue udah sayang sama dia! dasar goblok goblok-_-

apa bedanya si reza sama bisma? gaada kan? sama sama brengs*k. bisanya cuma nyakitin hati cewek, dasar cowok ga punya hati. aaaaaaaaaaaaah! pusinglah punya jalan hidup kayak begini. pengeeeeeeeen curhat sama mama, kangen mama *loh?kok jadi ke mama?* *plak

muhammad reza anugrah, cowok yang kaga punya hati emang tuh dia! nyesel tau ga sayang sama dia. mending gue sayang sama bisma deh. tapi, hati ini udah dicolong ama dia. aduuh bodo lah.

Author POV-on

berjam jam wanda mengurung diri dikamar. dan yang dia lakukan cuma nangis nangis dan nangis sambil berperang di batinnya(?). saat dia lagi bete betenya, ada yang ngetok pintu kamarnya.

*tok tok*

"masuk aja" kata wanda.

orang itu pun masuk dan........ wanda terkejut..

wanda masih shock karna kedatangan orang itu. Beberapa detik kemudian dia memeluk orang itu dgn erat dan kencang(?)

"mama.." kata wanda.
"kamu tambah cantik aja ya" ujar mamanya wanda.
"ke ruang tamu aja yuk ma" ajak wanda sambil ngapus air matanya.

*rumah eja*

Reza POV-on

"jangan muna"

kenapa kata kata morgan yang tadi selalu terngiang di kepala gue? Dan apa maksudnya dia ngomong 'jangan muna'? Sumpah gue ga ngerti. Lagian siapa yang muna? Gue ngelakuin semua yang pengen gue lakuin kok. Mungkin si morgan lagi ga beres kali ya otaknya makanya dia ngomong gitu? Ah bodo lah, mending BBS aja~
*reza pun tidur*
*alam bawah sadar*

-braak-
ada seseorang yg banting pintu. Gue menyelidiki dan ternyata itu wanda. Loh? Kenapa gue ada di rumah morgan? Kalian tau kenapa? Karna takdir(?)
ga pentinglah kenapa gue ada disini. Eh kok wanda nangis? Intip dulu aja dah.

-reza nguping-
"kenapa lo jahat sama gue za? Punya salah apa gue sama lo? Lo kira gue boneka yg bisa lo mainin sesuka hati lo? Gue punya hati za!"

*reza pun terbangun dari tidurnya*

"wandaaa"
cuma itu yang bisa keluar dari mulut gue pas mata melek.
Mimpi apa sih tadi? Masa iya si wanda ampe nangis kayak gitu? Ga mungkin ahh, palingan cuma di mimpi gue aja.

*keesokan harinya, sekolah*

wanda POV-on

bagus, gue sampe di sekolah dengan mata yang super bengkak. Kayak abis ditinju sama ade ray. Mata gue pun keluar kayak kodok. Aneh kan? Gue nangisin cowok yg udah mainin gue? Emang aneh, yang nulis cerita ini juga aneh! (?)
gue langsung menuju kelas. Dan pasti kalian para readers tau, di kelas itu ada reza! Males banget ketemu dia lagi. Tapi gue harus tetep sekolah walaupun ga niat.

*teeeet*
waduh, bel masuk udah bunyi. Gue langsung lari kayak atlet marathon, nafas gue langsung ngos ngosan. Dan lebih parahnya lagi, begitu sampe deket kelas, gue nabrak orang sampe dia jatoh! Aduh gimana ini?
Gue perhatiin dia dari kaki sampe kepala. Pas gue liat sepatunya, gue agak shock. Sepatu itu familiar banget buat gue. Nah pas gue liat mukanya, tambah kaget aja dah gue! Kenapa musti ketemu dan nabrak dia disaat kayak gini? Tambah badmood nih.

"kalo jalan liat liat dong, lo kira jatoh kayak tadi ga sakit?" kata REZA.
"gatau, cuma lo yg bisa rasain itu sakit ato ga. Tapi yg jelas ga sesakit hati gue sekarang"

gue ngomong dan nahan air mata biar ga netes.

"oh. Terus gue musti bilang 'waw'?" kata reza dgn enteng nya terus masuk kelas.

Waw? Jadi ini reza yang asli? Reza yang dingin, sok cool, sok perfect, dan ga ngehargain cewek? Beda jauh sama reza yang waktu itu. Bego deh gue, kenapa bisa ketipu? Tiba tiba pipi gue basah. Ya ternyata air mata yg gue tahan, netes sendiri. Gatau deh gue mesti ngapain sekarang. Kalo masuk kelas, ada reza. Kalo ga masuk kelas, diomelin guru piket yg berkeliaran.
Masuk aja lah.

Author POV-on

wanda memasuki ruangan kelas yg belom ada gurunya. Dengan canggung dia duduk di kursinya. YA! Kursi yang berada tepat di belakang reza! Wayulu, gimana tuh kalo jadi wanda(?)

"tumben lo telat" kata riri.
"iya nih gue juga bingung" wanda berbohong.
"oh ya, lo udah minta tolong sama kak handi buat nanya ke reza?" tanya riri.
"udah" jwb wanda singkat.
"terus?" ujar riri penasaran.
"terus mentok! Udah lah ga penting. Yg penting si kumis udah dateng noh" kata wanda.

Pelajaran pun dimulai.

~cerita disingkat~
bel pulang pun berbunyi. Wanda dan riri bergegas ninggalin kelas, karna wanda risih ada di ruangan yg sama kyk reza.

"wanda, lo knp sih? Daritadi lesu amat" tanya riri.
"gapapa" kata wanda.
"cerita dong! Gue kan sahabat lo" ujar riri.
"oke gue cerita, tapi ga disini. Kita ke halaman belakang" ucap wanda.

Riri mengangguk dan mengikuti langkah wanda. Tanpa mereka sadari, ada seseorang yg ngintilin mereka.

@taman belakang
wanda menceritakan semua yg ada di otaknya. Dia cerita gapake napas(?)
setelah mendengar apa yg diceritakan sahabatnya, riri panas bagaikan kompor meleduk.

No comments:

Post a Comment