12/17/11

cerbung >> Kau yang Aku Mau #11

"mmm......kasih tau ga ya?" goda morgan.
"aaaa ga lucu ganteng" kata riri jengkel.
"wahaha aku dipanggil ganteng. Emang ganteng kok B)" ujar morgan dgn PDnya.
"ish, udah lah kak morgan ganteng kasih tau aku apa hadiahnya" rayu riri.
"yaudah, tapi tutup mata kamu ya" kata morgan. "ohya, mulai sekarang panggil aku HANDI ya" sambung morgan.

Riri langsung ngangguk dan senyum bagaikan malaikat surga, malaikat pun juga tahu(?)

"sekarang kamu tutup mata kamu pake ini ya" morgan memberi sebuah kain kafan eh salah kain sorban(?) *aaaa penulis jayus nih*
"tapi aku ga diapa apain kan kak handi?" tanya riri.
"ga kok, santai aja" kata morgan.

Mobil morgan pun melaju dgn cepat layaknya mobil balapan di game CTR, tapi mobilnya ga bisa ngeluarin senjata loh(?)
dan beberapa menit kemudian mobil berenti di sebuah lahan luas yang dipenuhi ilalang,bukan belalang. Morgan pun membuka penutup mata riri.

"kaaaaak....keren bgt" kata riri.
"keren aja, keren bgt mah aku" ucap morgan dengan pede.
"ih pede aja sih" balas riri.
"eh bkn cuma ini hadiahnya, nih buat kamu" morgan memberikan sebuah gelang.
"eh kok di dalemnya ada tulisan H&M?"
"iya, Hastri dan Morgan"
"makasih ya kakk" hastri memeluk Morgan.

*****************
wanda sendirian di rumah. lagi mendung dan banyak petir, nyaris hujan berarti ya.
tiba-tiba ada yang ngetuk pintu, pas di buka ternyata reza.
"lo ngapain kesini, reza?" tanya wanda.
"pengen numpang masak indomie hehe" reza jawab sambil cengengesan kayak kuda pak camat.
"hah? Emang kompor dirumah lo kenapa?" tanya wanda lagi.
"gas abis dan..............gue ga megang duit sekarang" reza masang muka melas.
"ish, emang nyokap lo kemana?" lagi dan akhirnya wanda nanya lagi.
"tadi pergi brg tante lo tau" ujar reza.
"oh yaudah, masuk gih" perintah wanda.
"thanks fifi"

wanda POV-on

ada ada aja dah si reza. Gue kira mau ngapain kesini, eh ternyata cuma mau masak indomie. Mungkin nanti dia bikin cerita indomie kali ya.
Dia langsung ke dapur dan nyalain kompor, sambil nunggu aer mendidih si reza duduk di sofa persis di samping gue. Waw, rasanya deg degan 1/2 mampus tau ga sih lo!? Ahh jiwaku bagaikan melayang ke awan dan bertemu bidadari khayangan #eh?ga nyambung ya? Wakaka *jayus ah*

"fi lo kenapa? Kok tegang gitu? Calm down lah" kata si reza.
"engga kok za, gapapa" jawab gue gugup.
"haha boong nih, muka lo aja merah kayak kepiting di rebus" reza nunjuk nunjuk gue.
"rebus rebus! Mie lo sono rebus dulu, pasti udah mendidih" kata gue jengkel.
Reza langsung lari ke dapur dengan panik. Wahaha emang enak lo, ngatain gue sih :p.

Beberapa menit kemudian reza dateng dgn semangkok indomie rebus dan bisa dibilang bikin cacing di perut gue demo lah.
Dengan sedikit menggoda, dia nyodorin mangkok yg isinya indomie. Ish, gue kan jadi tambah laper. Cacingnya makin demo nih-_-

"mau ga fi? Enak loh" reza ngeledek.
"ga, ngapain sih" kata gue berbohong.
"oh yaudah deh gue abisin ya" sambung reza.

Disaat reza baru pgn nyuap, ada suara yg menyeramkan. Tapi bukan petir atau sebagainya, melainkan suara perut gue. Ish malu malu in nih. Reza tau aib gue kan jadinya, mau taro dimana muka gue.

"itu suara apa ya? Kayaknya diluar ga mendung" kata reza sambil mendekat ke gue. Dan lama lama dia makin deket, dan entah kenapa gue langsung merem.
Aduh, reza mau apa sih sebenernya?
Detik demi detik mukanya reza makin deket ke muka gue. Tiba tiba...

*HATCI*
reza mendadak bersin dan pipi gue kecipratan liurnya. Ih gue udah dag dig dug, eh dia bersin! Ngeselin aja==

"sorry fi" reza cengengesan.
"iya dah gapapa" kata gue setengah ga redo.
"eh, tadi itu bunyi perut lo fi?" tanya reza.
"ehehehe menurut lo?" ujar gue malu.
"yaudah, nih buat lo. Gue bisa tahan kok rasa laper ini" reza menyodorkan semangkok mienya ke gue.
Gue udah tolak, tapi dia maksa. Ga enak sih nolaknya, tapi ga enak juga nerimanya. Kasian dia kan juga laper, gue juga sih. Ahh bimbang nih.

"lo kan juga laper za. Masa gue yang makan" gue sepik dikit.
"yaudah, semangkok berdua aja. Mau?" tanya reza.

Gue ngangguk. Gatau dah kenapa gue ngangguk. Aneh kan? Gue mau makan semangkok berdua! Padahal biasanya gue makan indomie 2 porsi. Ga ngerti kan kalian yang baca? Sebenernya gue juga ga ngerti, makanya belajar dan minum cerebrovit excel! (?)

"gue suapin aja ya fi" kata reza menyodorkan sendok berisi mie.
"ahh gausah deh, gue bisa makan sendiri" tolak gue dengan halus.
"ga boleh nolak fi!" paksa reza.

Ya, terpaksa deh gue buka mulut gue. Dan...... Jadinya gue ama dia makan sambil ketawa ketawa. Seru loh! Ga ga gamau ga ga gamau, gamau waktu berlalu ( nyanyi dan maksa )

tiba tiba ada petir yang bunyinya gede banget. Dan gue paling takut sama yang namanya petir. Karna refleks, gue meluk reza yang ada di samping gue. Alah! Gue kenapa sih sebenernya!?
"fi? Lo kenapa meluk gue? Gue ganteng ya jadinya lo peluk gue?" goda reza.
"pede banget sih. Gue kaget tau jadinya gue peluk lo!" bentak gue ke reza.
"wahaha boong tuh! Muka lo aja merah wkwk" ledek reza.
"izh orang engga juga! Gue meluk lo karna takut petir, puas lo"
kali ini amarah gue bener bener meledak. Bagaikan bom yang kemaren meledak di hotel J.W Marriot dan Ritz Calton. Sampe sampe nafas aja gue ngos ngosan.
"iya iya. Gue tau kok, lo boleh peluk gue kapan pun lo mau" kata reza sambil senyum.

* dag dig dug duak duer strooom!(?) *
jantung gue berdetak cepat dan gue terhenyak ama omongannya reza, omongannya bikin gue terbang eh. Ga salah deh suka sama dia.

Author POV-on
*dirumah zosi*

zosi udah rapi. Dress biru selutut membaluti badannya yang mulus(?). Rambut panjangnya terurai lepas.
yep, dia pengen pergi bareng mama papanya ke rumah calon tunangannya.
'aduh, siapa sih calon tunangan gue? Ga lucu tau dijodoh jodohin, mana gue gatau lagi siapa' batin zosi.
20 menit kemudian zosi smp di rumah calon tunangannya. Pas masuk ke dalem, zosi kaget karna orang yang mau ditunangin ama dia itu adalah bisma. Mereka pun menjalani makan siang bersama di rumah bisma.

*skip*

( dipercepat pas pementasan drama )

wanda langsung berangkat ke sekolah bareng tante mira dan morgan. Karna hari ini semua orang tua/wali murid harus datang ke sekolah. Begitu pula dengan reza dan riri.

~ di sekolah ~
wanda sampai dan langsung ke belakang panggung. Di belakang panggung juga udah ada reza, bisma, anak anak yang mau tampil, dan ada si................................apa

'ngapain cewek itu disini? bikin eneg tau ga sih?' batin wanda.

kemudian wanda duduk ama reza. tapi bukan di pangku melainkan disamping reza. keliatan banget kalo amarah wanda pengen meledak detik itu juga. reza yang udah tau apa yang wanda rasain, langsung membuka percakapan.

"wanda? lo gondok karna ada cewek itu?" ujar reza sambil nunjuk ke arah zosi.

"menurut LO?" kata wanda emosi.

"calm down atuh. jangan pakai esmosi, rileks we biar nanti juga lancar dramanya" balas reza.

"tapi kalo ngeliat dia tuh bawaannya........"

belum selesai si wanda celoteh, reza langsung taro jari telunjuk nya di bibir wanda #eaeawkwk

"santai. ada aku disini ;)" hibur reza.

dan pasti anda sekalian tau gimana rasanya jadi wanda? pasti anda yang rezalways mau kan kayak gitu? SEBENERNYA penulis juga mau! tapi apadaya aku tak bisa mewujudkan itu(?) OKE BALIK KE CERITA.

hati wanda pun merasakan cenat cenut cenat cenut kayak marmut. lagi lagi hatinya tenang karna reza.

'memang cuma kamu yang aku mau' batin wanda.

"thanks za" wanda berbicara.

"hah? thanks kenapa? gue cuma ngelakuin apa yang harus gue lakuin kok hahaha" reza tertawa lebar sampe laler mau masuk mulutnya.

"lo udah ngelakuin banyak hal ke gue, makanya gue bilang makasih" balas wanda.

reza pun tersenyum dan mengacak ngacak rambut wanda.

"hey, dramanya abis pidato ini. cepet siap siap" kata salah satu panitia acara.

Setelah itu drama pun mulai ditampilkan. sesuai perkiraan, semua berjalan lancar. akting wanda dan reza sangat meyakinkan, kayak pacaran beneran. Terus kayak artis juga, tapi bedanya mereka ga di gaji ama pemerintah(?)

*sementara di tempatnya zosi ama bisma*

"zos, lo kaget apa kaga?" tanya bisma.

"kaget apaan?" zosi nanya balik.

"waktu lo tau ge itu orang yang mau ditunangin sama lo" kata bisma.

"iyalah, gila aja kalo ga kaget. masa gue ditunangin sama cowok yang ga sengaja gue tabrak waktu di TRANS STUDIO" zosi gaselow.

"izh santai nyedh. tapi apa lo terima perjodohan konyol ini?" tanya bisma lagi.

"mau ga mau harus terima. biar morgan tambah benci sama gue" jawab zosi.

"ya juga sih. brarti akting kita harus maximal kayak akting wanda-reza tadi" ujar bisma.

"yep seperti itulah, lebih bagus kalo gue belajar mencintai lo dan sebaliknya" ucap zosi, bisma pun terdiam dan bengong sesaat.

'zosi bener, gue harus belajar cinta ama dia' batin bisma.

*balik ke tempat yang ada reza ama wanda*

wanda dan reza pun balik ke belakang panggung lalu bercengkrama. TAPI ada sesuatu yang aneh dari diri reza. Sesuatu yang saya sebenernya juga gatau.

No comments:

Post a Comment