12/17/11

cerbung >> Kau yang Aku Mau #10

setelah 20 menit batin gue berperang (?) akhirnya gue sampai di rumah. begitu mobil berenti gue langsung turun dan banting pintu mobilnya reza tanpa sepatah katapun.

*BRAK*

gue juga banting pintu rumah dengan amarah yang berkobar kobar kayak api kebakaran di komplek komplek.(?)

"widih santai dong wanda nutup pintunya. emosi banget deh" kata kak morgan yang ada di sofa depan tivi.

'iya? gue emosi, lo mau apa? mau protes! sini lo protes!' oke batin gue ngomel ngomel sendiri.

dan parahnya gue gangerti kenapa sekarang gue kayak gini. apa yang salah dari gue? gue juga bingung-_-

gue kira dengan jalan ama reza, kelabilan gue ini bakal lenyap dan enyah dari diri gue. tapi nyatanya? dia malah bikin gue tambah stress. gue bingung sekarang mesti ngapain. rasanya bagaikan ada ikan paus di punggung gue, eh ga deh lebay-_-

"mungkin lebih baik gue sholat"

oke baguslah setelah solat pikiran gue agak tenangan, gue termenung di kasur dan lama kelamaan tertidur.

********************************************************

"wanda wanda.. bangun dong, kamu sekolahkan?" sesorang terlihat dudukk dan mengguncang guncangkan adan gue.

perlahan gue bangun dan buka mata gue, ternyata itu tante Mira.

"iya tante. wanda baru mau mandi nih" *sepik dikit wkwk*

"yaudah cepet gih, morgan udah sarapan tuh" tante Mira langsung keluar dari kamar gue.

tanpa basa basi gue langsung mandi. setelah rapi, gue sarapan karna takut ditinggal kak morgan. kok jadi kayak nulis agenda gini sih? ah lanjut bodo amat deh.

*ceritanya selesai makan* *langsung berangkat* *nyampe SMA 6* *wanda turun*

"bye kak. hati hati lo" gue berkata seperlunya ke kak morgan, kak morgan cuma geleng geleng mungkin dia puyeng liat gue yang penuh emosi dari kemaren.

dengan males malesan gue jalan menuju kelas, tiba tiba riri nyamperin gue dengan senyum sumringah. gatau dah apa alesannya, mungkin karna ini hari sabtu terus besok minggu jadinya kan besok libur tuh, tapi gatau dah tuh tebakan gue bener apa kaga.

"kenapa sih? seneng banget kayaknya" gue berkata tanpa gairah.

"emmmmm..... besok gue diajak jalan sama kak morgan :D" kata si riri dengan ekspresi gembira.

"oh, selamet deh mudah mudahan lancar ga kayak gue" kata gue sambil duduk di bangku gue (udah nyampe kelas)

"hah? emangnya lo kenapa??!!" tanya si riri heboh.

"gatau. gue ga mau bahas, takut keinget lagi" gue pun meletekkan tangan gue di dagu dan berbengong bengong ria.

"HEY FIFI!!~" teriak seseorang dari arah pintu.

aduh, inimah reza nih. siapa lagi yg manggil gue fifi selain dia. mau apalagi sih dia?

"mau apa lagi lo nyari gue?" kata gue ketus.
"kok lo gitu sih fi?gue kesini cuma pgn ngasih kabar baik kok" lagi lagi reza masang muka melas.
"apa yg mau lo kasih tau?" kata gue ketus lagi.
"kata pak kumis(pak eki)kita boleh ga ikut pelajaran buat latian drama, yuk latian" ajak si reza.
"hah terserah lo aja deh" gue pasrah.
"oke. Bye riri wkwk" reza ngeledek riri yg harus belajar.

************
hhh.. Kalo boleh izin pulang, mending gue pulang daripada latian drama. Bikin gue tambah stress, ini aja udah ngulang 5 kali cuma karna gue. Bisma ngomel mulu lagi, persis bgt ama nyokap kalo lagi marah marah. Reza lagi, gue kira dia bakal hibur gue, eh dia malah ngafalin naskah. Ish ga peka bgt sih jadi cowok, gue harap lo tau isi fikiran gue sekarang za.

"hoy! Bengong aja sih" tegur reza.
"emg ada yg larang?ga kan?" balas gue ketus.
"galak cyin haha.. Gue tau kok lo marah kan sama gue?" tiba tiba mukanya reza serius.
"udah tau kan, ngapain nanya?" gue agak menjauh satu jengkal dari dia.
"gue ngelakuin itu buat lo kok bukan buat gue" kata reza.
"buat gue sih iya!tapi ga gini caranya za!" bentak gue.
"atau lo marah karna gue blg 'gue ga cinta lo'?" reza menatap gue lekat lekat.
"ah engga engga" gue mendadak gugup.
"lo inget kata kata gue waktu itu?" tanyanya lagi.
"yg mana?" gue rada bingung.
"tentang suka,cinta, dan sayang" dia menoleh lg ke gue.
"i..iya gue inget, lo lebih suka sayang daripada cinta kan" tanya gue gugup.
"tuh lo tau. Brarti kalo gue ga cinta, belom tentu gue ga sayang" dia bangun dari duduknya.

Reza blg gitu? Rasanya lega bgt hati ini. Kegundahan gue lenyap semua, badan gue yg tadinya lemes langsung fit. Gairah hidup gue juga balik. Thank you reza~

"sekarang mau latian lagi ga?" ajak reza ke gue.

Gue ngangguk dan meraih tangan reza terus langsung latian lagi.
Untuk kesekian kalinya dia madamin api yg berkobar di hati gue. Gue tau, reza yang gue mau.

********

"panda, bantu gue sekarang. Please! bangun & bantu gue! Hari ini kan gue jalan ama riri!" kak morgan guncangin badan gue.
"ahh males bangun kak.. Lo tanya tips ama reza, dia lebih ahli dalam soal percintaan dibandingkan gue" kata gue sembari membetulkan posisi tidur.
"hah? reza? reza lagi weekend ama keluarganya" ujar kak morgan dengan panik.
"yayaya.. Sekarang gue tanya, lo mau ajak riri kemana?" gue bangun dengan agak males.
"niatnya pengen ke hummingbird, emg kenapa?" tanya kak morgan lagi.
"lo harus dengerin penjelasan gue dgn baik ya" gue memasang wajah serius dan kak morgan ngangguk.
"lo harus gini.........*blablabla*" jelas gue dgn satu nafas tak beraturan.

Abis gue jelasin, kak morgan langsung blg 'thanks' terus pergi deh. Baguslah dia udah pergi, ganggu orang aja sih-_-

(author wanda end)
author: morgan-on

wihiw, semua cara yang wanda kasih tau udah gue lakuin. Tinggal jemput riri doang deh, semoga lancar deh.

Gue ke mobil dan langsung jalan ke rumah riri yang ga jauh dari sini. 5 menit kemudian gue sampe di depan rumah riri dan langsung turun. Dengan rasa cenat cenut, gue langsung ngetok pintunya.

*tok tok*
ga lama riri pun keluar. Dan lo tau? Dia sangat cantik hari ini! Dia kayak bidadari khayangan tau ga sih! Dress selutut warna putih sangat klop sama dia. Terbang nih *lebaywkwk*

"kak? Gapapa kan?" tanya riri ke gue.
"eh iya ga kok gapapa, hehe kamu cantik bgt hari ini" gue mencoba gombal, haha.
"bisa aja sih kak, udah yuk langsung berangkat ntar kesiangan, udah jam 10" kata si riri.
"yaudah yuk" gue menggandeng tangan riri.

gue bukain pintu mobil buat riri ya kayak sinetron sinetron gitu deh haha, riri cuma senyum. Oke, mudah mudahan semua yang gue rencanain berhasil semua. Papa, mama doakan aku ya! (?)
Dengan kecepatan mobil yang stabil, gue makan waktu setengah jam buat ke hummingbird, restoran tempat nongkrong gue dan reza.

"kok berenti kak? Emang udah sampe?" riri nanya ke gue.
"iya, turun yuk" ajak gue ke riri.

Turunlah gue dan riri dari mobil dan masuk ke dalem restoran 'hummingbird'. Semua rencana udah gue jalanin, langkah terakhir adalah nyusun kata kata yang tepat dan menyentuh buat nembak riri. Udah ada sih kata kata yang terlintas di kepala gue, mudah mudahan pas ngomong kata kata itu gue ga jadi gagap layaknya aziz gagap.

"kak, kok cuma ada kita ya? Ini kan tempat umum" tanya riri lagi.
"gatau. Udahlah biarin, malahan aku seneng soalnya cuma berdua sama kamu haha. Duduk ri" kata gue, gue liat sih riri malu malu gitu.

"kamu mau pesen apa, ri?"
"terserah kak morgan aja deh" kata riri.
"okey cantik ;)"

10 menit kemudian, mbak mbak pelayannya dateng dan bawain makanan yang gue pesen. Yang tentunya ada sesuatu yang special di makanan itu. Setelah mbak mbaknya pergi saatnya gue beraksi, fufu.

"riri" panggil gue.
"kenapa kak morgan?" sahut riri.
"duriat abdi ka anjeun"
"hah? Artinya apa kak?" tanya riri dengan wajah yg bingung.

Aduh aduh, bener banget dah lo wanda. Si riri bener bener rabun basa sunda. Untung aja dia punya rencana yang cemerlang.

"kamu bisa temuin jawabannya di balik makanan itu, sekarang makan dulu ya" gue ngejelasin panjang kali lebar kali tinggi, eh ga deh salah emangnya rumus matematika.

Riri pun makan makanan nya, keliatan tergesa gesa bener. Mungkin dia penasaran ama arti omongan gue tadi, haha lucu banget dah mukanya.

"...'aku cinta kamu' ? Itu kak artinya?" tanya riri.
"yohe.. Mau jadi pacar aku?" gue mengungkapkan pertanyaan yang dari tadi gue tahan.
"aku...................................... mau kak" dia ngejawab mau? Yes! Mulai hari ini gue jadi pacarnya! Wahaha rasanya tuh kayak nembus langit berlapis lapis bersama paus akrobatis dan menuju rasi bintang paling manis ( kayak iklan-_- )

"aku punya hadiah lagi buat kamu ri" kata gue lagi.
"apa?"

No comments:

Post a Comment